Sabtu, 23 Februari 2013

HMPWK 'Pranatacara Bumandhala'



HIMPUNAN MAHASISWA PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA
‘PRANATACARA BUMANDHALA’
UNIVERSITAS HINDU INDONESIA


Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah & Kota (HMPWK) ‘Pranatacara Bumandhala’ UNHI merupakan organisasi kemahasiswaan yang berada dibawah naungan Program Studi Perencanaan Wilayah & Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Hindu Indonesia. HMPWK UNHI berdiri pada tanggal 14 Januari 2011 di Denpasar.

Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah & Kota (HMPWK) ‘Pranatacara Bumandhala’ UNHI merupakan sebuah wadah didalam menampung segala aspirasi mahasiswa Perencanaan Wilayah & Kota UNHI yang memiliki kewajiban didalam menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam menggali, mengembangkan, dan menerapkan ilmu perencanaan dalam perkembangan masyarakat.
Melalui HMPWK UNHI menunjukkan bahwa sesungguhnya mahasiswa merupakan bagian dalam pembangunan dan kemajuan bangsa yang memiliki moral serta tanggung jawab. Mahasiswa memiliki kemampuan yang lebih karena merupakan generasi muda yang kritis, penuh dasar keilmiahan, dan jiwa idealisme sebagai generasi penerus bangsa.

Nama ‘Pranatacara Bumandhala’ diambil dari bahasa sansekerta yang memiliki arti ‘Pranatacara = penata’ dan ‘Bumandhala = Jagat Raya’. Dengan pengertian tersebut berarti ‘Pranatacara Bumandhala’ merupakan ‘Penata Jagat Raya’. Melalui nama tersebut diharapkan seluruh pengurus dan anggota HMPWK ‘Pranatacara Bumandhala’ UNHI memiliki jiwa pemimpin dan kemampuan didalam menata jagat raya ini melalui keilmuan dibidang perencanaan wilayah & kota yang dimiliki.

Berdasarkan AD (Anggaran Dasar) dan ART (Anggaran Rumah Tangga) HMPWK UNHI yang sudah ditetapkan didalam Kongres Tahunan tahun 2013, HMPWK ‘Pranatacara Bumandhala’ UNHI memiliki tujuan, yaitu :
1.  Merencanakan, melaksanakan dan mengembangkan aktivitas kemahasiswaan di dalam Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Hindu Indonesia.
2.     Membina solidaritas, hubungan, dan koordinasi antara mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Hindu Indonesia.
3.  Menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Hindu Indonesia.
4.  Mengurus kepentingan anggota HMPWK ‘Pranatacara Bumandhala’ UNHI dalam bidang keilmuan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia.

Salam Hangat dari Pranatacara Bumandhala..........


0 komentar:

Posting Komentar