Sabtu, 10 November 2012

LKTI PWK






Didalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari tri dharma perguruan tinggi, mahasiswa yang terhimpun didalam HMPWK UNHI memiliki tanggung jawab didalam menjalankan roda organisasi tersebut dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan. Melihat hal tersebut, pada hari sabtu 10/11/2012 HMPWK UNHI menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Perencanaan Wilayah & Kota (LKTI-PWK) ke-2 tingkat SMA/SMK se-Bali tahun 2012 dimana tahun ini LKTI-PWK dilangsungkan di aula lantai 3 gedung rektorat UNHI dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Universitas Hindu Indonesia. LKTI-PWK merupakan program kerja yang wajib diselenggarakan oleh pengurus himpunan setiap tahunnya. Didalam agenda LKTI-PWK 2 sekaligus menjadi perayaan HUT Prodi PWK UNHI ke-2.
Diangkatnya tema ‘Kota Kita, Kota Masa Depan’ ini untuk lebih meningkatkan daya kritis bagi siswa/siswi SMA/SMK terhadap kondisi wilayah perkotaan untuk masa kini dan masa yang akan datang. Didalam kegiatan LKTI-PWK 2 tahun 2012, SMA N 1 Blahbatuh menjadi yang terkuat dengan menjadi Juara I dan Juara II SMA N 1 Gianyar, Juara III SMA N 1 Blahbatuh, Harapan 1 SMA N 1 Tabanan, Harapan II SMA N 1 Gianyar, dan Harapan III SMA N 1 Kuta Utara.

Dokumentasi LKTI-PWK 2 tahun 2012 :










LKTI PWK 3 DAN LOMBA ESAI

Menandai Ulang Tahun ke-3 Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik, Universitas Hindu Indonesia, Mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) untuk pelajar SMA/SMK dan Lomba Essai untuk pelajar tingkat SMP. Bertemakan “Generasi Muda Peduli Kota” untuk  LKTI dan "Kota Impianku" untuk Lomba Essai, acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 16 November 2013 di gedung rektorat, Universitas Hindu Indonesia, Tembau, Denpasar.

Lomba LKTI PWK pada tahun ini diselenggarakan untuk ketiga kalinya dan mendapat apresiasi yang besar dari pelajar se-Bali, sebanyak 35 tim  dari SMA/K berpartipasi dan untuk pertama kali pada tahun ini juga menyelenggarakan lomba essai tingkat SMP dengan tema essai “Kota Impianku” yang diikuti oleh 50 pelajar. Hasil penjurian tahap pertama di masing-masing  lomba, menyaring 10 tim/peserta yang akan mempresentasikan karyanya dalam lomba LKTI 3.

Nominasi 10 tim yang lolos Lomba Essai tingkat SMP yakni SMPN 2 Denpasar, SMPN 3 Denpasar , SMPN 4 Denpasar , SMPN 12 Denpasar, SMP Wisata Sanur, SMP(SLUB) Saraswati Denpasar, SMPN 2 Kediri, SMPN 1 Gianyar. Pada Lomba Esai bertindak sebagai dewan juri, Ir. I Made Widyana Sudibya, Drs. I Gede Subawa Mas, M.Hum., dan I Nyoman Sukma Arida, S.Si, M.Si. 

Nominasi 10 tim yang lolos LKTI tingkat SMA/SMK diikuti oleh SMKN 1 Denpasar, SMAN 1 Denpasar, SMAN 2 Denpasar, SMAN 3 Denpasar, SMAN 5 Denpasar, SMAN 1 Blahbatuh, SMAN 2 Semarapura, dan SMAN 1 Gianyar, dengan dewan juri, Ir. I Gusti Putu Anindya Putra, MSP., Ir. I Made Gde Sudharsana, Dipl,UM, dan Ir. I Nyoman Sukamara, CES.

Adapun pemenang pada lomba essai adalah SMPN 12 Denpasar (Juara 1), SMPN 1 Ginayar (Juara 2), SMPN 2 Kediri (Juara 3), SMP Saraswati (Harapan 1), SMPN 4 Denpasar (Harapan 2) dan SMP Wisata Sanur (Harapan 3). Pada lomba karya tulis ilmiah, SMAN 5 Denpasar (Juara 1), SMAN 2 Denpasar (Juara 2), SMAN 1 Balahbatuh (Juara 3), SMAN 3 Denpasar (Harapan 1), SMAN 1 Denpasar (Harapan 2), SMAN 1 Gianyar (Harapan 3). Masing-masing pemenang mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan.



0 komentar:

Posting Komentar