Senin, 30 Desember 2013

Bakti Sosial bersama LPM Benoa


Sabtu (13/7) Fakultas Teknik UNHI yang diwakili oleh mahasiswa PWK kembali mengadakan kegiatan bakti sosial bersih - bersih di Lapangan Lagoon Nusa Dua dan disekitaran hutan bakau di kawasana tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan oleh LPM Benoa bekerjasama dengan Forum Peduli Mangrove Bali cukup mendapat antusias dari masyarakat. Sekitar 20 orang mahasiswa dari Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Hindu Indonesia ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini didampingi oleh Bapak Drs. I Putu Sarjana, M.Si.



Kegiatan yang diselenggarakan dari pukul 08.00 sampai 11.00 difokuskan pada pembersihan sampah plastik. Sampah plastik merupakan salah satu penyebab masalah yang sering timbul di masyarakat akibat kurangnya kesadaran masyarakat akan keberadaan sampah plastik. Sampah plastik yang berserakan selain mengurangi keindahan juga dapat mengakibatkan kerusakan pada alam untuk jangka waktu yang panjang. Seharusnya sampah plastik dibuang pada tempatnya, dikelola kemudian didaur ulang kembali sehingga bermanfaat untuk kehidupan kita semua.



Dengan kegiatan semacam ini diharapkan mahasiswa terus dapat mengamalkan ajaran Tri Dharma Perguruan Tinggi sekaligus dapat menjadi penggerak untuk mewujudkan Bali yang bersih sehingga program Bali Clean and Green bisa segera terwujud.

0 komentar:

Posting Komentar